Resiko Kematian Bisa Menimpa Siapa Saja, Pentingnya Terproteksi Dengan Asuransi Jiwa Murni!

Asuransi Jiwa Murni
Credit Photo: Pixabay



Bukan sekedar asuransi kesehatan, produk asuransi jiwa murni juga penting dimiliki oleh masyarakat sebagai bagian untuk proteksi. Patut untuk diketahui bahwa pada dasarnya kematian bisa menimpa siapa saja, hal inilah yang membuat setiap orang harus menyiapkan bekal untuk dirinya. 

Tidak hanya amal ibadah, melainkan juga bekal apa yang nantinya akan ditinggalkan kepada keluarga di rumah atau yang masih hidup. 

Apa Itu Asuransi Kematian Murni?

Sebenarnya memang asuransi jiwa ini adalah istilah yang sudah sering didengar, apalagi cukup banyak juga diantaranya masyarakat yang aktif dalam menggunakan produk keuangan tersebut. 

Asuransi jiwa merupakan bentuk perlindungan diri yang dipercayakan kepada perusahaan asuransi. Jadi jika seandainya terjadi resiko dalam hidup seperti halnya kecelakaan yang menyebabkan cacat atau bahkan meninggal dunia maka nantinya pihak asuransi akan memberikan ganti rugi dalam jumlah yang telah disepakati. 

Produk asuransi jiwa ini sendiri pada dasarnya memang hadir dalam berbagai jenis atau bentuk, termasuk diantaranya yang sudah sering Anda dengar yaitu asuransi kematian murni, dimana yang membedakan dengan asuransi jiwa lainnya adalah manfaatnya, yaitu secara fokus ditujukan untuk perlindungan atau proteksi semata. 

Tidak ada tambahan manfaat tabungan maupun juga manfaat investasi didalamnya. Namun karena fokus untuk proteksi inilah, maka nantinya nilai manfaat atau pertanggungjawaban yang didapatkan oleh nasabah juga optimal atau besar.

Pentingnya Diproteksi Dengan Asuransi Jiwa

Sebenarnya bukan tanpa alasan, mengapa memiliki proteksi atau perlindungan yang berasal dari produk asuransi jiwa murni ini dikatakan penting, berikut ini diantaranya yang patut diketahui, yaitu:

1. Dapat mengurangi beban biaya pemakaman

Pastinya banyak yang sudah tahu bahwa ada berbagai suku di Indonesia, termasuk diantaranya adalah suku yang dikenal memiliki tradisi pemakaman unik serta memakan biaya tidak sedikit. Tentunya kematian yang terjadi nantinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit sekedar untuk pemakaman bukan. Namun hal ini tidak akan terjadi jika Anda sudah diproteksi menggunakan produk asuransi jiwa yang tepat, karena perusahaan asuransi juga akan memberikan santunan uang pemakaman.

2. Membantu keluarga yang ditinggalkan

Bahkan sebenarnya bukan hanya tertanggung saja yang nantinya akan merasakan manfaat dari asuransi tersebut. Melainkan juga keluarga yang ditinggalkan, karena pastinya akan lebih terpukul dengan harus melanjutkan hidup tanpa sosok tulang punggung keluarga atau pencari nafkah. 

Namun jangan khawatir karena pada dasarnya asuransi inilah yang akan memberikan jaminan uang pertanggungjawaban, sehingga dapat dipakai untuk menolong keluarga tertanggung yang ditinggalkan.

3. Menjamin masa depan anak

Faktanya memang tidak bisa dipungkiri jika ada begitu banyak anak atau buah hati di luaran saja yang tidak lagi mampu melanjutkan pendidikan karena kehilangan orang tuanya, karena tidak ada yang membiayai biaya pendidikan, apalagi di zaman sekarang ini biaya pendidikan tidak bisa dikatakan murah. 

Adanya asuransi akan membantu mengatasi hal tersebut, apalagi ketika tertanggung memiliki uang atau angka pertanggungjawaban yang besar sampai dengan milyaran rupiah. Pastinya nilai tersebut bisa dipersiapkan untuk biaya pendidikan anak di masa depan bukan.

4. Dapat digunakan untuk mengatasi masalah yang mungkin muncul setelah tertanggung meninggal dunia.

Sebut saja diantaranya adalah ketika tertanggung meninggal dunia dengan masih menyisakan banyak utang di bank, karena sebelumnya mengambil pinjaman dalam jumlah besar untuk kredit rumah maupun juga dipakai untuk kebutuhan modal usaha. 

Pastinya hal ini bisa saja menimbulkan masalah keluarga yang ditinggalkan bukan. Namun dengan adanya asuransi maka hal tersebut tidak berlaku lagi, karena uang yang didapatkan dari produk asuransi tersebut dapat digunakan untuk membayar utang yang ada.

Jadi bagaimana tertarik untuk membeli asuransi jiwa murni ini? pastikan tidak asal pilih produk, karena meskipun di luaran sana ada banyak yang menerbitkannya, namun belum tentu produknya bagus sekaligus aman. 

Anda bisa membeli dari perusahaan yang sudah terjamin, seperti diantaranya adalah I Love Life Astra, tawarkan asuransi terbaik yang pastinya akan pas untuk proteksi hidup Anda. Produknya berbasis digital sehingga lebih mudah jika ingin beli.


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email tanjungsarimaria@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Resiko Kematian Bisa Menimpa Siapa Saja, Pentingnya Terproteksi Dengan Asuransi Jiwa Murni!"