Rekomendasi Kursus Coding Jakarta Untuk Anak, Orang Tua Wajib Tahu

Kursus Coding Jakarta

Pernah tidak, ayah bunda merasa kesal melihat anak hanya bermain gadget saja ketika akhir pekan dan juga hari libur lainnya. Sementara ayah bunda ingin anak memiliki kegiatan lain di rumah sepulang sekolah mereka. 

Maksud hati orang tua sangatlah mulia ketika ingin anak-anaknya punya kegiatan lain sepulang sekolah. Apalagi saat ini keberadaan gadget menjadi momok bagi orang tua yang ingin anaknya lebih banyak bergaul dengan teman sebaya atau memiliki kegiatan lain yang bermanfaat.

Di sisi lain, gadget seperti smartphone dibutuhkan anak untuk berkomunikasi dengan orangtua. Seperti yang terjadi pada anak dari teman saya dimana ketika masuk Sekolah Dasar sudah dibekali smartphone. Ternyata teman saya membekalinya dengan smartphone agar si anak bisa menelepon ayah atau ibu apabila sudah mau pulang sekolah, agar dijemput.

Alangkah lebih bijak untuk orang tua mengarahkan anak menggunakan smartphone untuk hal lain yang lebih bermanfaat ketimbang main games atau nonton video.

Ada banyak kegiatan positif di luar aktivitas sekolah yang bermanfaat bagi anak misalnya saja kursus bahasa asing, kursus bermain alat music,mengikuti ekstrakurikuler olahraga sampai mengikuti kursus coding.

Banyak sekali manfaat positif ketika anak mengikuti aktivitas di luar kegiatan belajar mengajar di sekolah, antara lain:
  • Agar anak bisa bersosialisasi dengan teman sebaya lainnya
  • Meningkatkan skill anak
  • Memunculkan kreativitas pada anak serta mendorong agar memiliki sikap inisiatif
  • Mengembangkan minat serta bakat anak
  • Untuk meningkatkan rasa percaya diri pada anak
Salah satu kegiatan positif di luar jam sekolah yang bisa meningkatkan skill serta kecerdasan anak adalah dengan mengikuti kursus coding. Saat ini keponakan saya sering bingung manakala dia sudah selesai mengerjakan PR dari gurunya di sekolah.

Meskipun masih kelas 5 SD, namun keponakan saya memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap segala sesuatu. Kebetulan sekali orang tuanya melihat potensi dari si anak, hingga akhirnya berinisiatif untuk mengikutsertakan kursus coding.

Namun lagi-lagi sebagai orang tua yang awam terhadap informasi, kakak saya bingung hendak membawa anaknya kursus coding dimana. Saya yang sudah mendengar tentang aplikasi Happy Kamper, langsung saja merekomendasikan aplikasi ini kepada kakak.

Happy Kamper merupakan aplikasi yang berisi layanan informasi yang berkaitan dengan anak, diantaranya:
  1. Tempat bermain anak
  2. Tempat penitipan anak 
  3. Tempat outdoor untuk bermain anak
  4. Tempat yang bisa diakses secara gratis untuk aktivitas bermain anak, dan juga
  5. Informasi tempat kursus coding Jakarta
Begitu tahu Happy Kamper juga menyediakan informasi kursus coding Jakarta, langsung deh saya kontak kakak yang ada di Jakarta untuk segera install aplikasi Happy Kamper. Pasti keponakan saya juga senang banget akhirnya dia tidak suntuk lagi ketika ingin beraktivitas lain selain belajar.

Kebetulan keponakan saya berusia 12 tahun dan kursus coding yang diinformasikan di Happy Kamper juga ada untuk anak usia 12 tahun.

Happy Kamper


Kursus Coding Jakarta, Ajarkan Anak Menyelesaikan Masalah

Berikut beberapa tempat kursus coding Jakarta yang bisa jadi pertimbangan ayah bunda ketika anak ingin mengikutinya:

1. Coding Bee Academy

Kursus coding ini berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta dan ternyata sudah berdiri kurang lebih 7 tahun lamanya. Coding Bee Academy menawarkan kursus coding untuk anak di rentang usia 5 sampai 17 tahun.

2. Studio Kode

Studio Kode merupakan kursus coding yang dapat diikuti oleh peserta secara online maupun offline. Bagi Anda yang memiliki anak di usia 3 sampai 15 tahun, bisa diikutsertakan kursus coding di Studio Kode ini. 

Kelas coding di Studio Kode memiliki kisaran biaya mulai dari Rp. 350 ribuan. Biaya tersebut masih terjangkau demi melihat buah hati dapat memiliki kreativitas dan kemampuan motorik yang bagus.

3. CK Education

Bagi Anda yang berdomisili di daerah sekitar Tebet dan Tangerang, bisa mendaftarkan putra putri di  kursus Coding CK Education. Kursus Coding yang diselenggarakan oleh CK Education bisa diikuti oleh anak mulai dari usia 7 hingga 17 tahun.

Ada 3 level yang diajarkan dalam kursus Coding di CK Education antara lain Discovery Class, Exploration Class, dan Maker Class.

4. Koding Next

Bagi ayah bunda yang bingung dengan kegiatan liburan anak, bisa banget mendaftarkan anak di kursus coding dengan paket Holiday Camp dimana diselenggarakan saat liburan sekolah. Dengan biaya mulai dari Rp. 800 ribu, anak akan mendapat materi selama 20 jam untuk bisa menguasai pembuatan website hingga membuat game Roblox. Keren kan!  

5. RoboticKIDZ

Jika anak masih bingung dengan cara belajar di kursus coding, maka bisa banget lho melakukan trial di RoboticKIDZ sebelum benar-benar memutuskan untuk mengambil kursusnya. RoboticKIDZ  merupakan kursus coding yang berdiri sejak tahun 2019.

Dengan biaya yang cukup bersahabat untuk orang tua, yaitu di kisaran Rp. 300.000,- sampai Rp. 450.000,- , anak bisa belajar tentang Coding, Robotic, Animasi serta Desain.

Wah, ternyata banyak sekali tempat kursus coding yang ada di Jakarta. Ayah Bunda tak perlu bingung lagi kan karena bisa memilih sesuai dengan lokasi tempat tinggal.

Penutup

Selain memberikan informasi tentang kursus coding Jakarta, aplikasi Happy Kamper yang user friendly ini bisa digunakan untuk mencari informasi seputar tempat bermain anak, baik itu yang gratis maupun yang berbayar.

Happy Kamper cocok digunakan oleh orang tua yang bingung hendak pergi jalan-jalan kemana bersama buah hati. Ada banyak tempat wisata di Jakarta yang bisa ayah bunda kunjung setelah mencari di Happy Kamper.

Jadi, jangan tunda lagi untuk install Happy Kamper sekarang juga, agar kegiatan anak menjadi lebih seru dan terarah setelah melihat berbagai informasi di Happy Kamper.


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email tanjungsarimaria@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

31 komentar untuk "Rekomendasi Kursus Coding Jakarta Untuk Anak, Orang Tua Wajib Tahu"

  1. wah banyak juga informasi yang bisa didapat dari Happy Kamper. Orang tua seharusnya update tentang aplikasi seperti ini....

    BalasHapus
  2. Kalau menunjukkan minat memang sebaiknya dikursusin ya ... saya lagi mikir, antara kursus offline dan online, yang mana yang lebih bagus ya

    BalasHapus
  3. Anak sekarang mainnya sudah coding ya mbak beda kayak kita dulu paling banter main monopoli hihi

    BalasHapus
  4. wah makasih ya ada beberapa rekomendasinya, pas banget anakku nih memang mau arahin ke dunia robotik krn hobi ngoprek gitu, penasaran pen coba kalo ada trialnya sih

    BalasHapus
  5. Kursus ini apakah semuanya offline ya mba? Soalnya aku pengen banget ngajak anak ikut kursus koding mba

    BalasHapus
  6. Kalau anak sudah suka dengan aktivitas tertentu, sudah seharusnya orangtua mendukung dengan hal positif tersebut agar semakin berkembang. Seperti kursusu coding di Jakarta. Rasanya butuh banget rekomendasi dari Happy Kamper. Karena fiturnya memudahkan dalam pencarian dan bisa jadi dapat diskon juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, mbak. kalau ada dananya pastinya orang tua ingin memfasilitasi berbagai hal yang menunjang bakat anak yaa

      Hapus
  7. Gadget punya dampak positif & negatif ya apalagi buat anak-anak jadi harus bijak menggunakannya. Syukurlah kalau orang tuanya juga bijak dan busa mengarahkan anak dalam menggunakan gadget salah satunya untuk belajar koding apalagi skr ga susah lagi cari tempat belajar koding buat anak karena ada Happy kamper aplikasi yang bantu kita menemukan berbagai aktivitas untuk anak termasuk kursus koding

    BalasHapus
  8. Kalau dulu, saya punya aturan yang sangat tegas tentang bermain hp. Dicarikan juga kegiatan yang menarik. Sayang dulu belum ada kursus coding. Bagus nih ada Happy Kamper. Jadi tau banyak hal yang direkomendasikan untuk anak.

    BalasHapus
  9. Anakku pengen bgt kursus coding tapi gak aku kabulkan soalnya biaya nya gede banget mpe jutaan. Aku mau coba nanti pelajari yg kamper ini barangkali bisa ikutan

    BalasHapus
  10. menarik banget mba reviewnya, era digital saat ini anak-anak kecil juga bisa membuat games tentu dengan melakukan kursus coding di Hampe Kamper

    BalasHapus
  11. Masya Allah kebetulan sekali anak saya suka koding. Tapi kemarin masih kesulitan mencari tempat belajar yang cocok. Terima kasih atas informasinya

    BalasHapus
  12. betul ni suka sebel lihat anak berlama-lama main hp. kalo ikut kursus coding cocok nih. daripada main game, mending bikin coding sendiri. belajarnya jadi seru!

    BalasHapus
  13. sekarang anak-anak udah kenal dengan pelajaran komputer, diarahkan untuk belajar coding makin bermanfaat nih, harga segitu untuk berapa kali pertemuan nih?

    BalasHapus
  14. Mba, makasih banyak rekomendasi kursus coding untuk anak nya 🤩 rekomen banget nih, bagus-bagus.
    Happy kamper sangat komplit dan ciamik nih, bisa bantuin para ortu supaya anak-anak punya kegiatan berfaedah sehingga tumbuh kembang anak makin optimal.

    BalasHapus
  15. Nah ini, orang tua mesti smart yaa seputar kegiatan untuk anak2, hadirnya Happy Kamper ini mendukung banget kegiatan anak, selain kursus coding di Jakarta, aplikasi Happy Kamper yang user friendly ini bisa digunakan untuk mencari informasi lainnya dan banyak manfaatnya sekali, terutama buat orang tua dan anak.

    BalasHapus
  16. lengkap banget aplikasi happy kamper, bisa beri informasi tempat bermain,Tempat penitipan anak, tempat kursus, pertanyaannya apakhusu daerah jakarta saja?
    Tempat penitipan anak
    Tempat outdoor untuk bermain anak
    Tempat yang bisa diakses secara gratis untuk aktivitas bermain anak, dan juga
    Informasi tempat kursus coding Jakarta

    BalasHapus
  17. Kursus koding untuk anak memang sangat bagus, memacu anak untuk lebih kreatif dari pada sekedar memainkan game-nya. Sayangnya, fasilitas tersebut hanya berada di kota-kota besar.

    BalasHapus
  18. Pengen juga euy anak bisa coding karena sekarang kayaknya bidang coding ini lumayan menjanjikan ya, mbak

    BalasHapus
  19. Yang bikin aku penasaran aplikasi Happy Kamper ini khusus untuk Jabodetabek ya? Seru sih kalo misalkan udah tersedia di seluruh pelosok Indonesia. Bisa jadi rekomendasi orang tua yang ingin memilih tempat kursus atau bermain yang edukatif

    BalasHapus
  20. Lengkap juga ya di Happy Kamper ini, bisa dimanfaatkan oleh para orangtua dalam meningkatkan lagi bakat dan skill anaknya. Apalagi ada kelas coding juga, yang nota bene buat di jaman now ciamik banget nih

    BalasHapus
  21. Auto install Hapoy Kamper saya ..si bungsu waktu SD dan SMP ekskul coding. Pas SMA ga ada pilihannya. Bisa nih beberapa tempat kursus coding di Jakarta ini jadi pertimbangan

    BalasHapus
  22. Aplikasi Happy Kamper ini ngebantuin para ortu untuk mendapatkan informasi berbagai tempat yang menarik untuk mengajak bocils bergembira. Selain info ttg kursus coding anak, ada banyak info lainnya yaa..

    BalasHapus
  23. Aplikasi Happy Kamper ini berguna sekali ya untuk para ibu dalam mencari informasi. Apalagi kalau lagi bingung mau ngajak anak main kemana lagi, tinggal cari di Happy Kamper

    BalasHapus
  24. Cari tempat kursus coding di Jakarta memang mudah banget. Sudah banyak tersebr di beberapa wilayah Jabodetabek, ya.
    Tetapi, memang kursus coding lagi banyak diminati deh.
    Deket rumahku aja ada 2 tempat kursus coding.

    BalasHapus
  25. Dulu kalau dengar Coding, mikirnya susah dan kudu orang dewasa. Kalau sekarang, anak usia SD bahkan lebih kecil kayanya udah mulai banyak kursusnya. Bikin game sederhana pada jago juga

    BalasHapus
  26. Sekarang uda gak perlu waswas lagi karena aktivitas tambahan non-akademik bisa diakses melalui aplikasi Happy Kamper. Informasinya cukup lengkap yaa.. Jadi bisa bikin anak dan orangtua mempertimbangkan dengan baik dari segi biaya, jarak tempuh dan mungkin bisa trial dulu sebelum beneran daftar aktivitasnya.

    BalasHapus
  27. Tentang coding ini sudah sering saya lihat iklannya, tapi belum pernah baca ulasannya. Baca ini jadi makin paham tentang coding. Pingin daftarin anak juga. Semoga mau dan tertarik dan ada waktu yang pas. Terimakasih informasi dan edukasinya ya. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  28. nama aplikasinya unik banget Happy Kamper isinya juga bagus-bagus ya mba, anakku dulu ikutan kursus coding selama 1 tahunan emang bisa bikin games seru aja bikin anak2 kreatif

    BalasHapus
  29. Anak sekarang sudah paham coding ya, biar terarah ilmunya, bisa banget nih mencari kursus coding yang tepat. Anak-anak belajar coding, saya yang udah dewasa jadi gimana gitu, masih gragap aja, wkwkwkw

    BalasHapus
  30. Wah banyak juga ya di Jakarta, kalau di Bogor masih terbatas. Jadinya anakku les coding online saja hehe.

    BalasHapus