Kelebihan Dan Kelemahan Memilih Paket Gym Di Bandung Dengan Dan Tanpa Personal Trainer

Kelebihan Dan Kelemahan Memilih Paket Gym Di Bandung Dengan Dan Tanpa Personal Trainer
Credit Photo: Pixabay

Banyak pilihan tempat gym di Bandung yang dapat Anda gunakan untuk berolahraga secara rutin. Jika dulu olahraga harus mencari taman yang luas atau menyediakan ruangan tersendiri di rumah untuk bisa lebih leluasa digunakan aktivitas fisik tersebut. 

Maka tentunya berbeda dengan zaman sekarang, karena sudah ada yang namanya pusat kebugaran atau tempat gym yang dapat Anda datangi untuk ikut program olahraga disana. Bahkan fasilitas atau alat olahraga juga sudah disediakan secara lengkap, jadi tidak perlu khawatir.

Keuntungan Ngegym Didampingi Personal Trainer

Bagi pemula yang masih dalam tahap ngegym, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya personal trainer. Sering kali ditawarkan ketika Anda ingin ambil kelas di tempat gym, sesuai dengan target atau tujuan olahraga yang diharapkan. 

Ada yang memang memutuskan untuk menggunakan jasa dari seorang personal trainer ini, namun juga ada yang tidak. Sebenarnya memang ada banyak keuntungan yang dapat dirasakan dengan Anda memakai jasa pelatih, yaitu:

1. Lebih mudah untuk mencapai tujuan

Setiap orang berolahraga khususnya adalah fitness pastinya dengan tujuan masing-masing, seperti diantaranya adalah fat loss, kemudian juga membentuk badan atau bulking dan sebagainya. Dengan adanya personal trainer maka Anda akan mendapatkan arahan secara tepat, sehingga lebih mudah untuk bisa mencapai tujuan yang diinginkan, dibandingkan dengan melakukan latihan sendiri tanpa pelatih datang ke tempat gym di Bandung, bisa juga di rumah jika ada fasilitasnya.

2. Mendapatkan latihan pribadi dengan dipandu

Anda tidak akan latihan bersama dengan orang lain, melainkan nantinya akan punya kelas latihan sendiri yang didampingi secara langsung oleh pelatih. Hal ini nyatanya sangat penting untuk memantau hasil latihan, sehingga nantinya bisa sesuai dengan target yang sudah ditetapkan. 

3. Memberikan motivasi kepada Anda

Bahkan ketika Anda lupa untuk melakukan latihan, maka nantinya akan ada yang menginginkan, seorang personal trainer ini juga akan terus berkomunikasi dengan kliennya sebagai upaya untuk memberikan motivasi, selalu mengingatkan akan jadwal latihan, sehingga bisa dilakukan secara konsisten serta pastinya akan ada kemajuan dari program latihan tersebut.

4. Lebih banyak variasi latihan

Latihan tidak akan terasa membosankan jika dibantu oleh seorang personal trainer, karena nantinya akan lebih banyak variasi yang ditawarkan, termasuk diantaranya adalah beberapa pilihan metode agar tidak sampai bosan, bisa tetap menjalani latihan dengan semangat.

5. Efisiensi waktu

Keberadaan dari personal trainer yang sudah berpengalaman nantinya juga akan membantu Anda untuk mendapatkan efisiensi waktu atau efisiensi program latihan tersebut. Hal ini tentunya sangat berguna untuk Anda yang sudah disibukkan dengan kegiatan lain apalagi di dunia kerja. Karena sudah pasti tidak punya banyak waktu tersisa digunakan untuk latihan.

Kekurangan Memakai Jasa Personal Trainer

Di samping berbagai keuntungan tersebut, pada dasarnya juga ada beberapa kelemahan yang bisa dirasakan jika Anda menggunakan personal trainer untuk bantu latihan, diantaranya adalah:

1. Harus siap biaya lebih besar

Faktanya memang jasa menggunakan seorang personal trainer ini tidak murah, dihitung per jamnya. Sehingga jika lebih banyak waktu yang Anda butuhkan atau habiskan, maka nantinya akan lebih banyak biaya yang harus dikeluarkan. Apalagi jika kemudian Anda jarang olahraga, tentunya uang terbuang sia-sia.

2. Terasa kurang nyaman bagi sebagian orang

Khusus untuk Anda yang mungkin memiliki kepribadian introvert, akan terasa kurang nyaman olahraga didampingi oleh orang lain, yaitu seorang personal trainer, meskipun memang tujuannya baik yaitu untuk membantu program latihan tersebut agar bisa lebih optimal hasilnya. 

Namun tentunya tidak semua orang merasakan hal tersebut, banyak juga yang tetap senang dengan dipandu oleh seorang personal trainer.

Apapun pilihannya sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda, apakah ingin memakai jasa seorang personal trainer ataukah tidak. Pastikan olahraga dilakukan secara konsisten untuk mendapatkan hasil terbaik. 

Memilih gym di Bandung yang tepat dengan fasilitas lengkap serta pilihan kelas yang beragam, diantaranya adalah melalui FIT HUB, download aplikasinya untuk kemudahan booking kelas olahraga sekarang juga. Tersedia di Playstore dan Appstore.



Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email tanjungsarimaria@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Kelebihan Dan Kelemahan Memilih Paket Gym Di Bandung Dengan Dan Tanpa Personal Trainer"