5 Aplikasi Kripto Aman Cocok untuk Investor Pemula, Mana Jagoanmu?

5 Aplikasi Kripto Aman Cocok untuk Investor Pemula
Credit Photo: Pixabay

Sebagai seorang pekerja freelance, tentunya saya ingin memiliki investasi meskipun dalam jumlah yang sedikit. Tak jarang, saya mencoba untuk mencari tahu sendiri jenis-jenis investasi yang cocok untuk diri sendiri. Baru-baru ini, teman menceritakan tentang pengalamannya berinvestasi kripto. Ternyata investasi kripto tidak sulit untuk dilakukan, asal kita memahami bagaimana cara kerjanya.

Kripto sendiri merupakan investasi dalam bentuk aset digital atau virtual dimana memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan mata uang kripto dilindungi oleh Kriptografi dan menggunakan teknologi Blockchain.

5 Aplikasi Kripto Cocok Untuk Investor Pemula

Di Indonesia sendiri kita bisa melakukan investasi kripto dengan menggunakan aplikasi yang terinstall di smartphone. Berikut 5 aplikasi Kripto yang cocok digunakan untuk para investor pemula dan profesional, yaitu:

1. Ajaib Kripto

Ajaib Kripto berada di bawah Ajaib Group, yang sudah lebih dulu terkenal dengan aplikasi Ajaib untuk investasi saham, reksa dana, dan obligasi. 

Ajaib Kripto adalah aplikasi khusus untuk jual beli Bitcoin dan Aset Kripto lainnya. Tersedia lebih dari 200++ Aset Kripto yang dapat ditransaksikan di aplikasi Ajaib Kripto. 

Salah satu jenis investasi yang membuat saya penasaran dan ingin mencoba adalah investasi kripto dan Ajaib Kripto memberikan kesempatan bagi kita para investor pemula untuk belajar bagaimana melakukan transaksi jual beli Bitcoin dengan aman.

Ajaib Kripto



Bagi para investor pemula yang ingin mencoba berinvestasi dengan nominal kecil, tak ada salahnya untuk mulai mengunduh aplikasi Ajaib Kripto yang tersedia di Play Store maupun di App Store, dan rasakan pengalaman berinvestasi tanpa batas di Ajaib Kripto.

Dengan misi yang diusung yaitu “Built For Crypto Traders” menjadikan Ajaib Kripto sebagai platform investasi kripto yang dicari oleh masyarakat Indonesia. 

Beberapa kelebihan yang dimiliki Ajaib Kripto sebagai platform investasi kripto, antara lain:

Ajaib Kripto



Ajaib Earn

  • Pengguna tidak perlu khawatir berinvestasi di Ajaib Kripto karena telah memiliki legalitas.
  • Sudah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan juga BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi)
  • Transaksi dapat dilakukan selama 24 jam.
  • Deposit tanpa jumlah minimum
  • Fitur lengkap sehingga trading jadi lebih nyaman, aman, dan andal.
  • Cocok untuk semua tipe trader, baik masih pemula hingga profesional.

Ajaib Earn, Simpan Aset Kriptomu Agar Lebih Cuan

Fitur Ajaib Earn


Di Ajaib Kripto sendiri ada fitur yang bernama Ajaib Earn, dimana dalam fitur ini Anda bisa menyimpan aset kripto yang dimiliki. Tentu saja tidak hanya sekadar disimpan, namun Anda berkesempatan mendapat reward apabila menyimpan aset kripto di Ajaib Earn.

Ada beberapa keuntungan apabila aset kripto Anda disimpan di Ajaib Earn, sebut saja:
  • Return earn tertinggi di Indonesia, yaitu hingga 16%
  • Pencairan atau penarikan bisa dilakukan kapan saja, periode nya fleksibel jadi tidak perlu takut.
  • Tetap bisa dapat cuan secara harian meskipun kondisi pasar sedang volatile.
  • Bisa digunakan untuk investor pemula
Mumpung belum terlambat, gunakan kesempatan untuk berinvestasi di Ajaib Kripto sekarang juga. Anda bisa mengunduh aplikasi Ajaib Kripto terlebih dahulu di Play Store maupun App Store yang ada di handphone. 

Kebetulan sekali saya memiliki akun di aplikasi Ajaib Kripto, sehingga mempermudah untuk sharing ke teman apabila nantinya mereka ingin terjun dalam investasi kripto. Apabila kalian ingin mendaftar di platform Ajaib Kripto, maka bisa menggunakan kode Ajaib Kripto dari saya yaitu maridt7f. 

Bagi kalian yang juga punya akun Ajaib Kripto, bisa banget membagikan kode Ajaib Kripto untuk teman maupun kerabat. Kalian yang membagikan kode referral berkesempatan untuk mendapatkan karpet ajaib untuk ditukarkan dengan koin kripto seperti BTC, ETH dan Doge. Tidak tanggung-tanggung, penukaran tersebut gratis hingga 6 juta lho.  

Selain itu, khusus untuk pengguna baru, saat ini sedang ada promo di mana kamu berkesempatan mendapatkan hadiah hingga 100.000 USDT dengan install dan register di Ajaib Kripto. Jangan sampai ketinggalan promonya karena cuma berlaku hingga 31 Juli 2024!

2. Triv

Aplikasi Triv merupakan aplikasi exchange kripto yang berdiri sejak tahun 2014. Di bawah naungan PT. Tiga Inti Utama, Triv beroperasi selama 24 jam dalam melayani customernya melakukan jual beli bitcoin dan ethereum.

Dengan melakukan deposit mulai dari Rp. 50.000,- member yang tergabung di Triv sudah dapat melakukan transaksi. Triv sudah terdaftar di Kominfo dan juga Bappebti. 

3. Luno

Luno merupakan perusahaan Bitcoin yang berpusat di Singapura. Luno sendiri mengklaim telah memiliki lebih dari 2 juta pengguna yang tersebar di lebih dari 40 negara diantaranya Asia Tenggara, Eropa dan juga Afrika. 

Luno merupakan anak perusahaan dari Digital Currency Group yang berdiri sejak tahun 2013. Untuk membeli kripto di aplikasi Luno Indonesia, member cukup melakukan transfer dari  rekening bank yang dimiliki atau juga bisa melalui e-wallet.
4. Pintu

Sama halnya dengan Ajaib, Luno dan Triv, maka Pintu juga merupakan platform jual beli kripto yang bisa Anda unduh di smartphone. Di bawah naungan PT. Pintu Kemana Saja, aplikasi ini mulai diluncurkan ke masyarakat pada tahun 2020 tepatnya di bulan April. Pintu menawarkan lebih dari 100 aset kripto yang dapat diperjualbelikan melalui aplikasinya.
 
5. Indodax

Indodax merupakan perusahaan yang didirikan oleh Oscar Darmawan di bawah naungan PT. Indodax Nasional Indonesia. Perusahaan ini berbasis teknologi yang memperjual belikan asset kripto dimana berdiri pada tahun 2014. 

Member di Indodax dapat melakukan transaksi mulai dari Rp. 10ribu rupiah dan transaksi dapat dilakukan selama 24 jam.

Penutup

Demikian uraian singkat saya mengenai 5 platform jual beli kripto yang bisa Anda unduh melalui smartphone. Apapun platform yang Anda gunakan, pastikan untuk berinvestasi dengan bijak dan sesuai dengan kemampuan. Pelajari terlebih dahulu dan lakukan riset sendiri sebelum membuat keputusan trading. 

Semoga bermanfaat.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email tanjungsarimaria@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

19 komentar untuk "5 Aplikasi Kripto Aman Cocok untuk Investor Pemula, Mana Jagoanmu?"

  1. Setuju kak, WAJIB pelajari dulu apapun aplikasi trading kripto yang kita pakai. Kayaknya seru yang Ajaib Kripto ya kak. Gak ada minimal pembelian kripto. Cocok banget buat pemula.

    BalasHapus
  2. Ajaib Kripto memang yang terbaik. Bisa beli koin kripto dengan mudah aman dan menguntungkan. Namun, tetep kita perlu banyak mengkaji potensi dan kredibilitas kripto yang mau kita beli.

    BalasHapus
  3. Setuju sekali mbak Mumpung belum terlambat, mumpung masih muda mari gunakan kesempatan untuk berinvestasi di Ajaib Kripto sekarang juga.

    BalasHapus
  4. Sejauh ini saya belum pernah berinvestasi kripto. Tapi adanya artikel ini jadi memberi pencerahan pada saya tentang investasi2 tersebut. Terima kasih sharingnya kak.

    BalasHapus
  5. Belum pernah coba aplikasi Kripto sih, tapi setau saya Ajaib ini aplikasi yang dapat diandalkan untuk berinvestasi. Fiturnya lengkap dan mudah dipahami.

    BalasHapus
  6. wuah aku taunya yang nomor 1, 4, dan 5
    soalnya banyak yang pake di Indonesia
    pastikan cari apps kripto yang aman ya

    BalasHapus
  7. Saya sendiri lumayan sering mengikuti Pintu. Dan dari sana saya juga tahu kalau dunia crypto sekarang sedang didominasi alt coin, model meme. Pepe dan Doge Coin sedang naik naiknya sekarang ini

    BalasHapus
  8. pernah nyobain Indodax, cukup ok sih. Sepkat banget, apapun aplikasinya, investasilah sesuai dengan kemampuan. Terus, wajib banget riset dan cari tahu plus minus instrumen investasi yang dipilih

    BalasHapus
  9. Sekarang ini, semakin banyak orang yang memilih kripto sebagai instrumen investasi ya mbak
    Apalagi klo investasinya di platform terpercaya, jadi makin cuan dan aman pastinya

    BalasHapus
  10. Kudu dimulai kalau mau menekuni investasi kripto ini yaa..
    Dan meski sedikit, lama-lama bisa jadi bukit karena keren loh.. Return earn dari Ajaib Kripto bisa sampai 16%. Mantul sekalii..

    BalasHapus
  11. Ternyata banyak juga ya jenis aplikasi Kripto. Soalnya saya belum terlalu paham sih dengan Kripto. Masih mempelajari dulu tentang Kripto ini.

    BalasHapus
  12. Aku juga pake Ajaib sih mba meskipun baru mulai tahun ini, tapi beneran banget ngga ribet dan aku terbantu banget sama aplikasi ini, jadi semangat juga buat nabung saham atau kriptonya.

    BalasHapus
  13. Aku juga pake Ajaib sih mba meskipun baru mulai tahun ini, tapi beneran banget ngga ribet dan aku terbantu banget sama aplikasi ini, jadi semangat juga buat nabung saham atau kriptonya.

    BalasHapus
  14. Belum paham dan secara syariah belum detail penjelasan boleh atau tidak? Semoga mbak ada waktu bahasnya dari sisi syariah

    BalasHapus
  15. Investasi kripto jadi lebih mudah ya dengan adanya aplikasi, yang penting belajar terus ya.

    BalasHapus
  16. Sudah lama aku penasaran gimana cara investasi crypto.
    dengan adanya aplikasi seperti diatas sangat membantu bagi pemula yang ingin berinvestasi cryto

    BalasHapus
  17. Mesti belajar dulu kalau ini sih, beneran gak punya ilmunya. Udah baca-baca referensi tapi masih nggak ngeh

    BalasHapus
  18. aku pernah download ajaib. Tp masih bingung dengan transaksi crytonya

    BalasHapus
  19. Sampai saat ini, saya kok gak paham dengan mekanisme investasi kripto ini ya... Sebagai newbie, pastinya saya harus mempelajari dulu semua aplikasi trading kripto. Apa pun aplikasinya, yang penting harus disesuaikan dengan kemampuan diri ya, Kak.

    BalasHapus